for better life Headline Animator

Thursday 11 July 2013

Tips Aman Jalani Puasa

Ada beberapa tips supaya puasa kita bisa aman.Disamping lancar berpuasa, hal ini juga dapat bermanfaat untuk gaya hidup sehat.so ikuti yah...

- Saat sahur usahakan untuk membatasi asupan teh dan kopi. Pasalnya, dua asupan tersebut membuat metabolisme berjalan cepat. Sehingga cepat mendatangkan rasa haus meski tak sampai dehidrasi.

- Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang lambat dicerna dan memiliki serat yang tinggi. Contohnya gandum, padi, kacang-kacangan, biji-bijian, nasi merah.

-Saat berbuka Puasa dianjurkan untuk mengkonsumsi Kurma. Hal ini dikarenakan kurma mengandung Gula, Serat, Karbohidrat, Kalium dan Magnesium. Kurma juga dapat kebutuhan nutrisi tubuh yang hilang selama Puasa perlahan terpenuhi.

- Mengonsumsi pisang saat berbuka sangat baik bagi tubuh Anda. Sebab pisang merupakan sumber Kalium, Magnesium dan Karbohidrat.

- Batasi makanan yang digoreng saat berbuka, karena dapat meningkatkan sel-sel lemak dalam tubuh. Hal ini karena seseorang terutama yang sudah lanjut usia  cenderung memiliki keluhan penyakit yang disebabkan lemak, seperti Jantung dan Hipertensi.

- Konsumsi air atau jus buah antara berbuka Puasa dan sebelum . Hal ini bertujuan untuk menyediakan kebutuhan cairan dalam tubuh untuk Anda lancar beraktivitas esok harinya.

- Hindari terlalu banyak makanan es, karena memudahkan anda merasa kenyang. Asupan makanan dengan gizi yang lengkap akan

- Jangan makan berlebihan ketika berbuka puasa karena dapat menimbulkan kantuk saat melakukan sholat tarawih atau bangunya kesiangan untuk sahur

sekian tips aman berpusa bila ada tambahan lain silahkan komentari artikel ini terimakasih

menurun karena tak bisa masuk dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment