for better life Headline Animator

Friday, 5 July 2013

Manusia Bercahaya

Diceritakan oleh Abdullah bin Abbas bahwa dia pernah tidur di dekat Rasulullah.  Tiba-tiba, Rasulullah bangun lalu bersiwak (sikat gigi) dan berwudhu. Selanjutnya, beliau membaca surah Ali Imran ayat 190-200. Setelah selesai, Rasul shalat dua rakaat. Baik berdiri, ruku, dan sujud semuanya dilakukan dalam waktu yang panjang.

Selesai shalat dua rakaat, Rasul tidur lagi. Hal itu dilakukannya sampai tiga kali, sehingga ada enam rakaat. Semuanya dilakukan dengan bersiwak, berwudhu, dan membaca ayat yang sama. Setelah itu, Rasul menunaikan shalat witir tiga rakaat. Seusai azan dikumandang muazin, keluarlah Rasulullah untuk shalatSubuh.
Beliau berdoa,

"Allahuma j’al li nuran fii qalbi, wa nuran fi qabri, wa nuran bayna yadayya, wa nuran fi khalfi, wa nuran ‘ an yamini, wa nuran ‘an syimali, wa nuran min fawqi, wa nuran min tahti, wa nuran fi sam’i, wa nuran fi bashari, wa nuran fi lahmi, wa nujran fi dami, wa nuran , fi’izhami. Allahummazh zhimu li nuran, wa a’thini nuran, waj’al li nuran wa zidni nuran, wa zidni nuran, wa zidni nuran.”

“Ya Allah, jadikanlah di dalam hatiku cahaya dan di dalam lisanku (juga) cahaya. Jadikanlah di dalam pendengaranku cahaya dan di dalam penglihatanku (juga) cahaya. Jadikanlah dari belakangku cahaya dan dari depanku (juga) cahaya. Jadikanlan dari atasku cahaya dan dari bawahku (juga) cahaya. Ya Allah, berilah aku cahaya.” (HR Muslim).

Shalat dan doa yang dilakukan Rasulullah membimbing kita menjadi manusia yang bercahaya. doa ini saya baca ketika menuju mesjid untuk sholat subuh berjamah...
moga kita bisa istiqomah dalam mengamalkanya.Aamiin